Minggu, 11 Maret 2012

RAKYAT NEGERIKU MENJERIT

Adalah bohong kalau negeriku ini tak dikenal oleh dunia ; sebuah negeri yang memiliki potensi yang hebat ; namun sayang....seribu sayang ; akupun terkadang sering merasa malu sendiri bila seorang teman mencibir dengan mimiknya yang begitu melecehkan : " Negerimu itu sebenarnya kaya banget , namun penuh dihiasi oleh orang-orang bodoh yang memimpin dan berkuasa , sehingga negerimu jadi seperti negeri yang miskin , terbelakang dan bodoh....bodoh banget ! "






MIRIS HATI bila tiap hari baca koran isinya hanya berita Korupsi , Sekolah Ambruk , Upah buruh rendah , Dewan Plesir , Dewan Ngotot beli Mobil Dinas Baru , Jalanan Rusak , Harga Kebutuhan Pokok Naik , BBM naik , Pajak Digelapkan, dll....; MIRIS TENAN...., kenapa ini tak dibenahi dengan baik ? , Mengapa tidak bisa...????
RAKYAT NEGERIKU MENJERIT....mungkin ini adalah gambaran tepat dari tulisan-tulisan yang sempat aku baca ; diantaranya :
Di Kalimantan : http://regional.kompasiana.com/2012/02/29/merah-putih-robek-di-nunukan-kalimantan-timur/
Ada yang menuangkan dalam bentuk puisi : http://fiksi.kompasiana.com/puisi/2011/11/17/inikah-negeriku/
http://alimarhaenis.wordpress.com/about/cinta-halal-2/
http://nabilahnfa.blogspot.com/2011/09/biaya-pendidikan-melejit-rakyat-pun.html
http://albannakalamukhuwah.wordpress.com/2011/04/28/ini-negriku/
Dan banyak lagi...yang tidak bisa semua aku cantumkan....

Saat aku kecil , sering kubaca cita-cita negaraku : " Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD'45 "  dan juga sering kubaca tujuan pembangunan Nasional : " Menciptakan Pemerataan Pembangunan dan hasil-hasilnya bagi seluruh Rakyat Indonesia " dll...dll.....Semua bertujuan mulia....Semua untuk Rakyat dan Negeri Indonesia ; namun......Bila melihat kenyataan hidup negeri ini ; akupun akan bertanya : " Sudahkah kita benar-benar sudah merdeka ? "
PEMIMPIN yang BAIK  adalah Pemimpin yang bersedia berkorban demi bangsa dan negaranya ; PEMIMPIN yang BAIK adalah Pemimpin yang ber TUT WURI HANDAYANI ; PEMIMPIN yang BAIK  adalah Pemimpin yang AMANAH pada RAKYAT.

Sosok PEMIMPIN BAIK akan selalu dirindukan dan dinanti-nanti oleh para rakyat untuk membenahi NEGERIKU ini.

Semoga tulisan sederhana ini bisa memacu diri untuk selalu membangun Negeri ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar