Senin, 18 Januari 2010

Prinsip Ilmu Keluar dan Berguna

Senin, 12 Oktober 2009

Prinsip Ilmu Keluar dan Berguna

Sungguh tiada kata yang dapat terucapkan guna mensyukuri semua ilmu yang telah aku dapati, kecuali dengan ucapan Alhamdulillah. Bagaimana tidak...?, dengan keadaan dan kondisiku yang
mungkin bagi orang lain akan tersirat langsung ungkapan paling drop out; paling gak bisa tuntas
sekolah....., Amien...amien Ya Robbal'alamin....,atas rahmat dan karuniaNya aku bisa membukti-
kan diri bahwa ungkapan mereka tidak benar...
Berkaitan dengan Ilmu , Almarhum Guruku pernah berkata : " Prinsip ilmu itu keluar berguna "
yang artinya semua ilmu yang aku dapat itu akan bisa dikatakan ada manakala ilmu tersebut di-
amalkan kepada siapapun yang membutuhkan. Aku mendapatkannya secaa gratis, tidak seperti
teman-teman seangkatannku yang menukarnya dengan mahar. oleh sebab itu aku selalu terngi-
ang akan kata-kata beliau tersebut, kata-kata yang merupakan amanah, kata-kata yang setia
dan turun menurun dari awal-mulanya.
Inilah aku dengan segala kekurangan dan kelebihanku. Semoga Yang Maha Kuasa memberikan
KaruniaNya dan mengangkat derajatku sebagai hambaNya yang mau bersyukur.
Tak heran sejak saat itu , beberapa orang memintaku membantu memecahkan masalahnya ,
beberapa orang mintaku melihat sesuatu yang mereka tidak bisa melihat kecuali dengan ilmu ,
beberapa orang memintaku untuk mengobati, mengusir energi negatif dengan energi positif...,
Alhamdulillah beberapa orang puas dengan bantuan yang aku berikan, sehingga merekapun
memaksa memberikan sesuatu sebagai ucapan terimakasih dimana aku tak sanggup untuk me-
nolaknya sebagai rasa syukurku juga.
Semoga ilmu yang kupunya bisa sebagai jalan penerangku yang abadi baik didunia dan akherat ,
semoga apa yang kuperoleh dari amalan ilmu tersebut bukanlah suatu yang memberatkan bagi
yang memberikannya sebagai ungkapan terimakasih, karena sungguh aku Lillahi ta'ala dalam hal ini, tidak mengharapkan pamrih dari pasienku, karena aku yakin aku telah dapat pamrih dari Yang Maha Segalanya melebihi dari pemberian para pasienku. Semoga Allah selalu ridho
akan langkahku, karena kuniatkan Bismillahirrohmanirrohim...., aku meniti jalan mengikuti kodratNya , dan apapun hasilnya yang aku peroleh kusyukuri dengan Alhamdulillahirrobbil 'alamin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar