Rabu, 01 Desember 2010

Doa yang baik akan selalu terkabul.

Doa yang baik akan selalu terkabul.


Untuk Seorang Sahabat atau untuk semua orang yang berkenan membacanya , semoga tulisanku ini bermanfaat .
Tulisan ini hanya sekedar mengingatkan diri untuk selalu introspeksi dan mengambil hikmah-hikmah dari kejadiannya.
Curhatan seorang teman yang menjadi dasar tulisanku ini. Yaah…..memang seringkali kita menginginkan sesuatu itu berjalan mulus, sehingga kita bisa mengecap nilainya suatu kebahagiaan dikarenakan apa yang jadi tujuan keinginan kita bisa tercapai sesuai waktu, bahkan mungkin lebih cepat dari yang semestinya. Dan yaaah…..namun seringkali juga apa yang jadi keinginan kita, tak bisa tergapai-gapai ; padahal kita sudah berusaha , padahal kita sudah berdoa , padahal kita sudah  berbuat dan beramal kebaikan guna mensupport keinginan tersebut , dan padahal kita sudah lakuin semuanya…..
Mungkin ini adalah yang perlu kita ketahui… ; dan yakinlah bahwa apa yang kita ushakan dengan baik ; Insya Allah….akan selalu membuahkan hasilnya ; adapun bila kita sudah menjalankan sesuai koridor yang diridhoi olehNya , namun belum membuahkan hasil ; mungkin :
1. Barangkali Allah melihat celah dan effect negative  dikemudian hari bila hal tersebut dikabulkan bagimu…., dan untuk ini maka bersyukurlah…
2. Barangkali Allah mengetahui bahwa amalan-amalan pendukungnya belum didasari dengan ketulusan dan keikhlasan, dank au masih melakukan hal-hal yang tak berkenan dimata Allah….; dan untuk ini maka benahilah , dan bersyukurlah…..
3. Barangkali Allah menggantikan dengan sesuatu yang lebih baik daripada apa yang kita inginkan jadi tujuan  tersebut….; dan untuk ini maka nikmati dan bersyukurlah….
4. Barangkali Allah sangat rindu akan doa,dzikir, amalanmu, sehingga Dia memang menahannya untuk beberapa saat , karena dikhawatirkan bila semua keinginannmu dikabulkan , maka kau akan menjauh dan mulai melupakan doa,dzikir, dan segala amalan baikmu….; dan untuk ini maka bersyukurlah…
5. Barangkali Allah menundanya kebahagiaanmu itu di dunia ini , untuk kelak Dia berikan semuanya secara tunai di negeri akherat yang kekal abadi…..; dan untuk itu maka bersyukurlah….
Mungkin hanya itu yang dapat kutuliskan ; dan ingatlah akan : “ Sungguh ajaib sifat orang muslim yang sejati  itu ; ketika dia diberi kenikmatan maka dia bersyukur , dan itu lebih baik baginya ; dan bila diberi cobaan dan kesengsaraan , maka dia tetap bersyukur , dan itu akan lebih baik baginya “
Semoga tulisan yang singkat ini dapat bermanfaat bagi kita semua…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar