Kamis, 29 April 2010

ANDAI GAK NEKO-NEKO ( I )

Tulisan-tulisan pendek dalam blogku ini....barangkali ceritamu juga...ha ha ha, ayoo ambil hikmahnya ya.......

Seorang teman datang setelah melakukan rutinitas kerjanya ; dia langsung mengambil sesuatu dari saku celananya, dan langsung mamainkannya.....HP baru......bro, ...Blackberry storm....yang mungkin taksiranku harganya diatas 7 jutaan saat itu.....; mungkin lho....masalahnya aku gak pernah tahu harga-harga HP terbaru....; HPku ajeg aja dari 6tahun yang lalu...gak ganti-ganti.
Kalau aku hitung-hitung mungkin semenjak aku menginjakkan kaki di kantor tersebut, temanku itu sudah gonta-ganti HP ada kalo sepuluh kali....bayangkan sepuluh kali ; dan memang temenku itu seneng pujian, seneng tampil up to date, mengikuti model, walau mungkin ancur-ancuran....;
Lho.....koq ancur-ancuran...???, lha iyo...karena temenku itu pernah cerita, setiap mau ganti Hp yang rata-rata dia lakukan 6 bulan sekali itu, dia terpaksa jual Hp yang lamanya dengan penyusutan harga antara 300rb bahkan pernah sampai 600rb ; sedangkan untuk mengejar popularitasnya yang istilahku hubbuddunya...atau kedap dunia, dia maka beli HP baru dan mesti menambah 500rb sampai 1,2juta; bayangkan ambil contoh rata-rata rugi penyusutan 400rb ; terus nombok beli 700rb, maka tiap ganti HP uang 1,1juta melayang ; dan celakanya lagi kadang temenku itu melakukan pembeliannya dengan kartu kredit.....weidyan....tambah ancur tho.
" HPmu itu mulu....,gak ganti Friend...?? " Tanya Temanku itu begitu melihat HP jadulku yang sudah sekian dan sekian tahun menemaniku; aku hanya menggeleng.
Dia cerita itu HP yang ke 12 gonta-ganti selama 6 tahun ini; kalo sekali ganti anggap 1juta hangus, berarti 6juta sudah melayang hanya untuk sekedar mengikuti trend HP....Masya Allah !
Temenku itu ketika aku beberin mengenai kerugiannya hanya cengar-cengir tapi memang meng"iya"-kan.
Yaah...begitulah....bagi orang yang menomorsatukan trend , mode , atau yang biasa disebut dengan kedap dunia maka hal-hal yang seperti itu tidak pernah dipikirkan; Na'udzubillahi min dzalik...., padahal mereka tahu persis, padahal mereka menyadari....hanya untung dapat pujian, dan sedikit rasa was-was takut hilang HPnya..., dan kegunaan fitur yang tak begitu jauh berbeda mereka tapi rela juga menjalani kehidupan merugi seperti itu.
" Kalo aku, aku akan maksimalkan saja pemakaian HPku, toch biar jadul bisa juga untuk internet,FB,Chatting,Kamera....mau apa lagi ..???, dan yang penting bisa untuk nelpon dan SMS itu yang baku " komentarku.
Anda merasa ini juga pengalaman diri Anda....???, silahkan beri komentar atau tambahin cerita-cerita ini....biar ada hikmah yang dapat kita peroleh, bagi pelajaran hidup kita......Andai Tidak Neko-Neko , mungkin dana yang terbuang jika buat beramal, atau untuk sesuatu yang lebih bermanfaat akan lebih baik......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar