Minggu, 30 Mei 2010

"Harga Kursi SMA Rp.15 juta "....Glek !

"Harga Kursi SMA Rp.15 juta"
Begitulah yang tertulis di Head Cover koran TRIBUN !

Ada rasa berkecamuk , ketika membaca judul koran TRIBUN pagi ini ; jengkel , menggerutu, sedih , semua rasa jadi tumplek blek dalam benak dan pikiran.
Yang terbersit dibenak....Rio masih TK , jadi 9tahun lagi harga kursi SMA kira-kira jadi berapa ya...????; Busyet.....; apakah sekolah hanya untuk orang-orang yang kaya dan berduit saja...????.
Kulihat tadi orang yang menjajakan koran saja sampai geleng-geleng kepalanya ketika menawarkan korannya padaku , sambil berseru : " Pendidikan mahal....,pendidikan mahal...,sekolah negeri mahal....sekolah negeri mencekik "
Harus ada revolusi yang menumpas hal tersebut; ini tidak benar ; Pemerintah harusnya segera turun tangan ; Pejabat atau Wakil Rakyat harus mengusut tuntas ; cari biangnya, dan pecat atau sekalian dipenjarakan saja.
Disisi lain ketika teman membaca berita tersebut langsung berkomentar : padahal lulusannya juga gak menjamin jadi insan yang benar-benar berkualitas. Tapi bagiku apapun itu alasannya...sangatlah tidak masuk akal, sangatlah bertentangan dengan UUD'45 ; ini harus diproses....ini harus diberesin !.
Jika hal ini dibiarkan, maka tunggulah saja masa dekadensi moral, degradasi pendidikan , dan keterbelakangan pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia ini lambat laun namun pasti akan terjadi....
Ya Allah....negeri ini kenapa semakin rusak ? , kenapa rakyat kecil semakin tercekik kehidupannya...? ; dulu mungkin para nasionalis yang bangga dengan mottonya : Jangan berpikir apa yang anda dapat dari negara, tapi berpikirlah apa yang dapat anda sumbangkan bagi negara. Prikitiw....; rakyat kecil akan ngelus dada dan berucap : " Saya hanya bisa menyumbangkan kepasrahan saja , menghadapi kehidupan yang makin sulit, semuanya serba mahal, sampai bisa dikatakan bahwa saya tak punya sesuatupun yang berharga yang bisa saya berikan untuk negara..! "
Aku sendiri tak bisa menuangkan gejolak dihati dan pikiranku ini meskipun hanya dalam bentuk tulisan...serasa turut pasrah juga ; dan berharap pada Yang Maha Kuasa untuk perubahan hidup yang lebih baik bagi rakyat dan bangsaku ini "
Anda mungkin bisa memberikan tambahan atau komentar tentang thema tulisanku ini...??; ayo-lah....lengkapi tulisanku ini....,jangan hanya diam..., kasihan rakyat kecil bila anaknya kesulitan hanya untuk bisa masuk sekolah sekolah negeri.
Hikz-hikz-hikz....kudengar juga mereka yang terpinggirkan dan terpuruk hanya bisa berucap : "Adakah yang bisa kubanggakan dari negeriku Indonesia ini...??? "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar