Senin, 03 Mei 2010

APA ARTI CINTA....menurutmu ???

ARTI CINTA.....menurutku..

CINTA itu tumbuh dan berkembang pada setiap hati manusia yang mau menerimanya dan atau dipilihnya sendiri. CINTA adalah suatu kerelaan rasa untuk mengorbankan diri kepada orang yang dicintainya dan atau kepada orang yang pantas akan menerima pengorbanannya tersebut. CINTA adalah rasa yang terpaut pada hati dua insan yang berlainan, untuk dapat saling mengerti, saling memahami dan saling menyanyangi dengan ketulusan dan rasa Ikhlas.
Tuhan memberikan anugerah dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua mata untuk melihat,dua telinga untuk mendengarkan, namun mengapa Tuhan hanya menganugerahi sekeping hati kepada kita ?;karena Tuhan memberikan sekeping hati yang lainnya pada seseorang untuk kita mencarinya; itulah namanya Cinta.
CINTA sejati adalah ketika kamu mencintainya,namun ternyata dia mencintai yang lain; dan kamu masih bisa tersenyum tulus padanya, dan berucap : "Aku turut bahagia untukmu ". Jika kita mencintai seseorang, kita akan selalu mendoakannya meskipun dia tidak ada disisi kita.
Janganlah sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih ingin mencoba, jangan merasa sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup; jangan kamu berkata aku tidak mencintainya lagi bila ternyata kamu sulit untuk melupakannya. Perasaan cinta itu dimuai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga ; jadi jika kamu mau berhenti menyukai seseorang, cukuplah kamu dengan menutup telinga; tetapi bila kamu mencoba menutup mata dari seseorang yang kamu cintai, cinta itu akan berubah menjadi tetesan air mata dan terus akan tinggal didalam hatimu dalam kurun waktu yang akan lama.
CINTA datang kepada seseorang yang masih memiliki harapan, walau mereka telah dikecewakan; kepada mereka yang masih percaya, walau mereka telah dikhianati; kepada mereka yang masih mencintai , walau mereka telah disakiti ; kepada mereka yang memiliki keberanian dan keyakinan untuk membangun kembali kepercayaan.
Jangan simpan kata-kata cinta kepada seseorang sehingga dia meninggal dunia,lantaran kamu akan terpaksa mencatatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya; sebaliknya ucapkanlah kata-kata cinta itu sekarang juga selagi masih ada hayatnya.
Mungkin dalam hidup ini Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan seseorang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat;maka kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu. Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi akan lebih menyedihkan bila kita mencintai seseorang namun kita tidak memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu padanya.
Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu dengan seseorang yang sangat berarti bagimu; hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya dia tidak berarti bagimu, dan kamu harus meninggalkannya pergi.
Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, dan itu embuat hatimu terasa hancur berkeping; dan manakala hanya mendengar kata "hai" darinya, itu bisa menyatukan kembali hatimu yang berkeping.
Sesungguhnya kasih sayang Tuhan ada 100, dan 99 ada padaNya, dan satu bagian diturunkan dibumi, sehingga kuda akan mengangkat kakinya karena takut menginjak anaknya; dan harimau yang buaspun tak akan memakan anaknya sekalipun lapar.
Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintaimu dengan sepenuh hati, sampai kamu akan merasa kehilangannya; pada saat itu tiada guna penyesalan, karena kepergiannya tiada berpatah kata.
Janganlah mencintai seseorang seperti bunga, karena bunga akan hancur setelah musim berganti; tetapi cintailah seseoarang itu seperti air sungai, karena sungai akan mengalir selamanya.
Permulaan cinta adalah membiarakan seseorang yang kamu cintai seperti dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan; jika tidak , kamu ibaratnya mencintai pantulan dirimu sendiri yang kamu temukan dalam dirinya.
Kata-kata cinta yang lahir dibibir dan bukan dihati mampu melumatkan seluruh isi jiwa raga; namun manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang tulus dan ikhlas mampu mengobati luka hati yang mendengarnya.
CINTA bukanlah kata-kata murah dan lumrah, namun cinta adalah karunia Tuhan yang suci dan indah jika manusia dapat menilai kesuciannya. Bukan laut namanya jika tidak pernah berombak; bukan cinta namanya jika tidak pernah terluka; bukanlah kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu. Bercinta memang mudah, untuk dicintai juga memang mudah, namun untuk mencintai dan dicintai oleh seseorang yang kita cintai....ituyang sukar. Hanya satu cara untuk kita mendapatkan kasih sayang, yaitu jangan menuntut orang yang kita cintai untuk menyayangi kita sebagai balasanya.
Hanya perlu satu menit untuk menghancurkan seseorang, satu jam untuk menyukai seseorang, satu hari untuk dapat mencintai seseorang;tetapi dibutuhkan waktu seumur hidupmu untuk melupakan orang yang kau cintai.
CINTA adalah ketika kamu membawa suatu perasaan kesabaran dan keromantisan, dan menemukan bahwa kamu peduli dengan dia. Ketika suatu pintu kebahagian telah tertutup bagi kita, sesungguhnya pintu kebahagiaan yang lain akan terbuka bagi kita, namun seringkali kita terpaku dan terpana serta terus memandang pintu yang tertutup tersebut, sehingga tidak menyadari pintu kebahagiaan yang lain yang telah terbuka untuk kita.
Teman yang baik adalah teman dimana kamu dapat duduk bersamanya dan merasa terbuai tanpa mengucapkan apa-apa,dan berjalan bersamanya; dan perasaan itu adalah suatu percakapan terbaik dan termanis yang pernah kau rasakan.
Memberikan kepada seseorang akan seluruh rasa cintamu, tidak akan menjamin bahwa orang itu akan mencintaimu juga!, Jangan mengharapkan cinta sebagai balasan, tunggulah sampai cinta itu tumbuh dalam hatinya; namun jika tidak, maka pastikan dia tetap tumbuh dihatimu.
Jangan melihat wajah, itu bisa menipu; jangan melihat kekayaan, itu bisa menghilang; Datanglah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena senyuman yang tulus dapat menjadikan hari yang gelap menjadi cerah; dan berharaplah kamu dapat menemukan orang yang dapat memberikan senyuman tersebut.
Ada saat dalam hidupmu, dimana kamu sedang merindukan seseorang, kamu ingin mengambilnya dari mimpimu dan benar-benar memeluknya dalam dekapan; pergilah kemana kamu ingin pergi, karena kamu hanya punya satu kesempatan dalam hidup dalam melakunnya. Semoga kamu cukup mendapat suatu kebahagian yang mampu membuatmu bahagia, dapat suatu cobaan yang membuatmu kuat, dan penderitaan yang membuatmu semakin dewasa.
Selalu letakkan dirimu pada posisi orang lain, manakala itu menyakitkanmu, tentunya itu akan terasa menyakitkan baginya pula.Kata-kata yang ceroboh dapat menyebabkan perselisihan, kata-kata yang kasar dapat menyebabkan celaka, kata-kata yang tepat dapat mengurangi ketegangan, dan kata-kata cinta dapat menyembuhkan .
Orang yang bahagia tidak perlu memiliki yang terbaik dalam segala hal,karena merekalah yang membuat segala hal dalam hidup mereka.Kebahagiaan adalah bohong bagi mereka yang menangis, mereka yang menderita, mereka yang terluka, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba' Mereka hanya dapat menghargai orang-orang yang penting yang telah menyentuh hidup mereka.
CINTA dimulai dengan senyuman, tumbauh dengan ciuman, dan diakhiri dengan air mata. Masa depan yang cerah didasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan; kamu tidak pernah melangkah dan merasa baik dalam hidupmu sampai kamu mampu melupakan kegagalan dan sakit hati yang telah menimpamu. Ketika kamu lahir, kamu menangis, sedang semua orang disekelilingmu tersenyum; maka hiduplah dengan dengan kehidupanmu, sehingga ketika kamu meninggal, semuaorang akan menangisimu, dan kamu satu-satunya orang yang tersenyum; karena kamu begitu berharga bagi orang-orang sekelilingmu, dan tunjukkan rasa cinta dari hatimu dan biarkan mereka menyadari bahwa mereka berarti bagi dirimu dan kamu berarti bagi mereka.Aku kenal dan dekat denganmu bukan untuk membuatmu sedih, bukan untuk membuatmu menderita, dan bukan untuk membebanimu; tetapi jika kamu merasa kehadiranku membuatmu sedih,menangis dan terbebani, lebih baik aku pergi dari kehidupanmu. Aku sebenarnya ingin memberikan perhatian yang lebih, kasih sayang yang lebih,memanjakanmu dan membuatmu merasa indah, memberimu harapan yang indah , janji yang indah; namun akau tak kuasa menghadapi keadaan; aku takut perhatian dan harapan itu hanya akan menyakitimu, aku takut jika semua itu hanya akan sia-sia, karena aku takut pada kata-kata...

Anda ingin menambahkan PERIHAL CINTA ini....???, silahkan beri komentar dan pesan atau kesannya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar