Senin, 03 Mei 2010

PESTA REUNI (IV)

Pernah dengerin lagu "PESTA REUNI"nya Iwan Madjid dari album Pesta Reuni yang dirilis tahun 1989....?????, nah....barusan aku dengerin lagu itu, secara gak sengaja, karena aku berniat dengerin lagu Fariz RM,eee....gak tahunya ada yang nyleneh satu; dan begitu dengerin lagu itu, kontan aja jadi teringat akan rencana Reuni teman-teman SMP-ku, yang tanggal acaranya berubah-rubah , ada yang mengeluh sampai sutress dibuatnya....( mohon maaf ya kawan....kalau tulisanku ada yang menohok ulu hati.....qi qi qi.....).
Dari banyak kasta yang pernah aku tuliskan dalam serangkaian uneg-uneg berjudul PESTA REUNI yang sempat ke IV ini sambungan tulisannya; aku juga jadi bingung sendiri.......di kasta mana aku ini berdiri.....???. Namun satu hal pasti....aku menginginkan suatu kebersamaan, dimana nantinya saat reuni tersebut berlangsung....kita ini bener-bener bisa guyup, bisa bersatu, bisa saling merasakan,saling memahami...tentang keadaan teman-teman kita, sehingga rasa minder, rasa malu, merasa gak sukses, merasa hidupnya terpuruk, atau sebaliknya merasa paling okey, paling sukses, paling bisa tampil wah yang nantinya akan terpampang dan menyebabkan suatu gap satu sama lainnya itu bisa dihilangkan. Aku sendiri dengan segala yang aku punya dan apa adanya akan cuek-bebek aja...,dan memang itulah sifatku dari dulu.....gelem yo ngene, ora gelem yo wis..., so....aku gak akan minder atau apa dalam menghadapi variasi teman-teman dengan segala keberadaannya. Dan harapanku...temen-temen yang lain....yang senasib dengan aku...yaaa...akan memiliki presepsi yang sama; anggap aja kembali ke komunitas yang dulu...saat SMP....itu aja...beres khan...???.
Sebuah harapan yang mulia, dari segelintir temen-teman kita, yang bersedia dengan sepenuh hati, mengorbankan diri,keluarga, waktu,pemikiran dan lain-lain, yang tergabung dalam suatu wadah yang dinamakan kepanitiaan guna terselenggaranya acara reuni itu nantinya bisa sukses dan baik; aku angkat topi sekaligus empat jempol buat mereka tersebut....terimakasih teman, semoga amalan kalian untuk memperjuangkan terjalinnya tali silaturahmi ini mendapat pahala yang berlipat dari Sang Pemberi Kehidupan....Amien.
Buat rekan-rekan yang lain, yang merasa tergabung dan punya hubungan mental dan spiritual dalam keluarga besar ESPERO'85 , apapun kondisi anda...., dimanapun anda berada...., mari kita bantu...kita sokong....agar cahaya dan kobaran semangat Panitia Reuni ini bisa terus menyala, tidak patah semangat, dan tidak mengeluh....apalagi sampai sutress....; jangan mencemooh, jangan mencela, dan jangan banyak kritik....; tapi pikirkanlah bahwa segelintir teman-teman yang istimewa tersebut selalu "memikirkan" kalian, selalu berusaha " mengerti " akan kalian; cobalah sesekali kalian memposisikan diri kalian sebagai mereka.
Sesungguhnya Rekan-rekan Panitia , tak akan meninggalkan kalian..., mereka memikirkan kalian,mereka juga tahu akan kapabilitas kalian ( he he he...kalau mereka tidak tahu...ya kalian-lah yang mesti memberitahu kondisi kalian secara jujur, apa adanya....iya khan...????, jangan diem tapi nggrundel! ); asal kalian datang itu sudah merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi rekan-rekan panitia ; sehingga muncullah pemikiran subsidi silang, donatur,dan lain-lain.
Terakhir...himbauanku kepada teman-temanku ; " Jikalau engkau punya kelapangan diri,waktu, dan hartamu ; sungguh jangan kau pungkiri kenikmatan dariNya itu ; jika kau nyata mampu membayar konstribusi Rp.150ribu, mengapa kausimpan erat dhuit dalam dompetmu,dan berkata sesungguhnya aku orang tak mampu.......; prikitiw.....dosa lu..." dan juga nich... " Jika kau benar-benar tak mampu, maka berikanlah yang terbaik darimu, sebagaimana ESPERO mendidikmu, menjadikan manusia yang berjiwa jujur nomor satu "
Ha ha ha....ini tulisan ngelantur gara-gara ndengerin lagunya Iwan Madjid, yang ditambah hasil pemikiran dan renungan setelah membaca beberapa SMS dan status berikut comment di FB....;
Okey......anda suka yaaaa...beri komentar.....!; GBU ESPERO'85.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar